Membuat Web WordPress menjadi White Label

Istilah whiteliabel biasanya lebih di kenal oleh para web designer/ web developer dalam mengembangkan website/ membuatkan website untuk customer.

Seorang web designer banyak cara digunakan untuk membuat website untuk customer mereka ada yg menggunakan HTML saja, ada yg menggunakan Lavarel, dan juga banyak juga yang menggunakan CMS WordPress sebagai backbone dasar / kerangka dasar sebuah website.

WordPress CMS yang opensource saat ini tidak hanya melulu perihal blog , namun sudah sering digunakan sebagai web company profile, web toko online ,web aplikasi membership, dsb .

Seiring berjalannya waktu seorang web designer merasa lebih privacy ketika mereka sudah memiliki brand sebagai web designer, memiliki merk yg di bangga2kan . Sehingga rasanya perlu mengubah interface WordPress Default menjadi sesuai keinginan mereka .

Biasanya di mulai dari logo default wordpress, tampilan dashboard, link , admin bar, footer dsb . Web designer membuat customisasi agar web yg mereka bangun serasa lebih profesional dan exlusive di mata customer.

Cara untuk mencustom interface wordpress dengan brand sendiri tidaklah susah anda cukup menggunakan plugin dan menyiapkan logo, interface , gambar dan customer text untuk mengganti kata “wordpress” di standart cms tersebut.

Ada rekomendasi yang bisa anda gunakan di kategori Plugin Branding di link :

https://tokowp.my.id/product-category/plugin-branding/

Dengan plugin tersebut anda bisa mencustom tampilan admin /front-end sesuai selera anda.